Bimbingan Les Privat

Tips Dalam Memilih Guru Privat Yang Baik Dan Berkualitas

10 Februari 2017 | Oleh : Admin

Tips Dalam Memilih Guru Privat Yang Baik Dan Berkualitas, Di wilayah Jadetabek khususnya Jakarta, ada begitu banyak lembaga les privat yang menyediakan guru les privat ke rumah untuk anak dari tingkat prasekolah bahkan sampai perguruan tinggi. Bagi kita para orang tua yang membutuhkan guru les privat untuk putra putri kita tentunya harus pandai-pandai dan jeli dalam memilih lembaga les privat agar nantinya anak kita bisa mendapatkan guru Les Ke rumah yang baik dan berkualitas dan tentunya cocok untuk anak kita. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih guru privat yang berkualitas.

Memilih Guru Privat Yang Berkualitas

1. Pilih Lembaga Les Privat yang Berkualitas dan Terpercaya

Lembaga les privat yang baik tentunya mempunyai sistem rekruitmen yang baik pula dalam menyeleksi guru-gurunya, bukan hanya sekedar menawarkan harga yang murah. Pilihlah lembaga les privat yang sudah berpengalaman dan sudah banyak direkomendasikan oleh para orang tua murid, yang juga sudah banyak memiliki success story dari para siswa yang pernah bergabung di dalamnya, ini antara lain bisa dilihat dari testimoninya.

2. Dalami Kebutuhan Anak

Sebelum memilihkan guru les privat untuk anak kita, sebaiknya dalami dahulu kebutuhan mereka. Cara Mudah Menghafal Dimana maupun dalam mata pelajaran apa kelemahan anak kita, seperti apa gaya belajarnya dan tipe guru yang bagaimana yang dibutuhkan. Hal ini penting agar nantinya proses belajar mengajar menjadi lebih efektif dan bisa mendukung keberhasilan anak kita.

3. Periksa Kualifikasi Guru yang akan Mengajar

Mintalah kepada lembaga les privat tersebut untuk memilihkan guru privat yang sesuai dengan kualifikasi yang kita butuhkan. Pastikan guru tersebut memiliki pengetahuan yang sesuai dengan subjek yang dibutuhkan.

4. Usahakan memilih Guru yang sudah Berpengalaman

Dari tahun ke tahun materi pelajaran selalu berkembang dan kurikulum pelajaran juga sering berubah-ubah. Untuk itu usahakan memilih guru yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang cukup, namun bukan berarti guru yang belum berpengalaman itu adalah guru yang tidak berkualitas. Pengalaman mengajar itu merupakan nilai tambah buat guru agar semakin berkualitas.

5. Lokasi

Usahakan memilih lembaga les privat yang lokasinya dekat dengan pusat universitas ternama seperti UI, IPB, UNJ, dsb. Mengapa? Karena banyak dari kakak-kakak pengajar yang masih berstatus mahasiswa sehingga jika lembaga les privat tersebut lokasinya dekat dengan lingkungan kampus ternama memungkinkan ketersediaan guru yang cukup untuk Anda dan tentunya berkualitas.